Friday, August 1, 2014

BMW M235i

Kemunculan yang Memukau dari BMW M235i

Pada bulan Mei 2014 kemarin raksasa mobil dunia yaitu BMW resmi meluncurkan produk terbaru mereka di pasaran Indonesia. Mobil yang diberi nama BMW M235i diprediksi akan semakin memanaskan persaingan dunia otomotif dalam negeri. Indonesia diklaim oleh BMW sebagai pasar yang sangat produktif khususnya dikawasan Asia. Pernyataan yang diungkapkan oleh presiden PT. BMW Group Indonesia ini bukan tanpa alasan, melainkan banyak sekali penggemar setia BMW yang ada ditanah air. Dan dengan kemunculan sedan dengan seri 2 coupe ini menjadi jawaban akan loyalitas BMW terhadap semua konsumen setianya.

BMW M235i warna biru
BMW M235i - blue.

Mobil sedan berwarna merah yang dipamerkan pada seluruh masyarakat yang ada di salah satu Mall terkemuka di Jakarta Pusat ini, mampu menjadi pusat perhatian. BMW M235i terbaru hadir dengan desainnya yang slim namun tetap memiliki ruang kabin yang lega. Faktor kenyamanan memang menjadi salah satu faktor yang sangat dipikirkan oleh BMW. Pabrikan asal Jerman ini, memang tahu betul bagaimana memanjakan setiap orang yang mengendarai semua produk mereka. Sehingga tidak heran apabila mobil ini akan menjadi incaran untuk tahun 2014, khususnya mereka yang memiliki kantong tebal.

Harga Mobil BMW M235i

Memang bukan menjadi rahasia lagi apabila semua produk BMW memiliki harga jual yang sangat tinggi, Dan untuk BMW M235i mulai dibuka secara bebas dengan harga Rp. 928 juta. Dengan angka fantastis tersebut, pihak BMW Indonesia mengklaim bahwa sebenarnya harga tersebut jauh lebih murah ketimbang dengan kualitas dan sensasi berkendara yang akan didapatkan. Melihat pernyataan yang dilontarkan oleh pihak BMW Indonesia banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kelebihan yang dimiliki oleh sedan seri 2 coupe tersebut.

Gambar Foto BMW M235i


Foto BMW M235i
BMW M235i - white.

BMW M235i merah
BMW M235i - red.

Interior BMW M235i
BMW M235i interior

Review BMW M235i Sedan

Hal pertama yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh BMW M235i ialah dari segi desain eksteriornya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa mobil jenis sedan ini memiliki body yang ramping. Desain kompak tersebut selain menjadi ciri-ciri dari mobil yang memiliki kecepatan tinggi, namun juga sebagai media yang sangat ergonomis, atau dengan kata lain seakan-akan mobil akan terlihat menempel pada aspal ketika berlari kencang. Berbicara kencang, mobil seri 2 coupe yang satu ini mampu menembus kecepatan 0 – 100 kilo meter per jam hanya dalam waktu 4.8 detik.

Kecepatan yang dihasilkan tersebut, tentunya tidak dapat terlepas dari mesin canggih didalamnya. Kekuatan mesin yang ada pada BMW M235i setara dengan 326 horse power, atau dengan kata lain mampu menghasilkan perputaran torsi 5.800 hingga 6.000 rpm. Mesin yang dilengkapi dengan 6 silinder ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2.979 cc dengan mengusung teknologi Valvetronic dan Double-Vanos. Perputaran torsi yang dihasilkan akan disalurkan pada roda yang sudah mengusung transmisi sport 8-speed. Untuk menjaga stabilitas roda ketika berlari, maka teknologi Launch Control siap untuk mengatasinya.

Gambar BMW M235i
Gambar BMW M235i - bagian belakang.

Selain dari sisi desain eksterior dan mesin, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh BMW M235i ini adalah dari desain interiornya yang mengusung tema sporty. Memang tidak terasa berlebihan apabila mobil sedan yang satu ini merupakan yang terbaik dikelasnya. Hal tersebut dapat terlihat dari guratan serta balutan kulit asli untuk bagian interiornya. Dan untuk lebih menambah kesan sporty, tidak lupa BMW memberikan jenis kursi yang memang dirancang khusus untuk mereka yang menyukai kecepatan. Kesan nyaman dan aman akan terasa karena telah tersedia air bagi yang akan membuka secara otomatis pada saat terjadi benturan.

No comments:

Post a Comment