Friday, August 1, 2014

BMW 30 Jahre M5

Keistimewaan yang Dimiliki oleh BMW 30 Jahre M5

Bagi pecinta mobil pasti sudah tidak heran lagi mendengar nama BMW. Pabrikan kendaraan bermotor asal Jerman ini memang memiliki penggemar setia di seluruh dunia. Semua mobil yang diproduksi oleh BMW selalu menjadi inspirasi bagi semua produsen mobil di seluruh dunia. Dari sekian banyaknya jenis mobil yang diproduksi oleh BMW, adalah salah satu mobil yang telah menjadi otot dari BMW, yaitu adalah BMW 30 Jahre M5. Mobil sedan yang didesain secara khusus untuk pecinta kecepatan ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang 30 tahun.
BMW M5 30 Jahre Edition
BMW M5 30 Jahre Edition

Dan salah satu cara yang dilakukan BMW untuk memperingati hari jadi mobil legendarisnya, BMW meluncurkan versi terbarunya yang diberi nama BMW 30 Jahre M5. Istilah tersebut apabila ditranslate kedalam bahasa Indonesia menjadi BMW M5 khusus 30 tahun. Untuk versi khususnya ini pastinya BMW memberikan sentuhan yang berbeda dari versi-versi sebelumnya. Untuk lebih menjadikan BMW M5 ini istimewa pada usianya yang kini menginjak kepala tiga, jajaran direksi BMW hanya akan membuat 300 unit saja diseluruh dunia.
Gambar BMW M5 series
Gambar BMW M5 series.

Harga Mobil BMW 30 Jahre M5

Bagi mereka yang menginginkan versi edisi terbatasnya diwajibkan untuk merogoh kocek yang sangat dalam. Hal ini dikarenakan, untuk satu unit BMW 30 Jahre M5 dijual dengan harga tidak kurang dari Rp. 1,2 Miliar. Dengan harga yang fantastis tersebut, BMW memberikan jaminan tidak akan mendapatkan kekecewaan dari versi terbaru BMW M5 ini. Banyak hal yang dilakukan oleh BMW untuk memberikan penampilan yang lebih dari versi-versi BMW M5 versi-versi terdahulu. Perbedaan yang paling mencolok dari versi terbaru dari BMW M5 yang ke 30 tahun ini adalah dari segi eksterior. Penampilan sangar dengan sentuhan sporty dari setiap sisinya, mampu untuk membelalakkan mata setiap orang yang melihatnya. Disamping tampilannya yang sporty, bahan pembuatannya yang ringan namun akan sangat aman terhadap segala benturan.

Review BMW 30 Jahre M5

Hal menarik lainnya dari BMW 30 Jahre M5 terlihat dari bagian interiornya. BMW memang sudah terkenal dari pertama kali BMW muncul, yaitu dalam memberikan kenyamanan dan sensasi berkendara yang tidak akan di lupa. Bahan kulit yang lembut menjadi bahan pembalut kursi yang didesain seperti kursi mobil balap. Kapasitas mobil sedan yang mampu menampung 5 orang ini memberikan keleluasaan bagi pengemudi ataupun penumpang dengan disediakannya space untuk sandaran kaki. Untuk bagian kabin pengemudi, tampilan dashboard yang lekat dengan kesan sporty ditambah dengan aksen chrom pada bagian tertentu.

Setelah membahas keistimewaan BMW 30 Jahre M5 dari sisi eksterior dan interior, kini saatnya untuk mengulas mengenai mesin pacunya. Mesin generasi terbaru hasil besutan BMW menjadi pilihan untuk penyalur tenaga pada mobil limited edition yang satu ini. Kekuatan yang dimiliki oleh BMW M5 ini setara dengan 500 horse power. Dengan kata lain, mobil ini mampu menempuh kecepatan 0 – 100 Km per jam hanya dengan waktu 15 detik saja. Jadi, bagi yang memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang serba cepat, mobil yang satu ini menjadi pilihan yang paling tepat.

Gambar-gambar BMW 30 Jahre M5


Keistimewaan BMW 30 Jahre M5
Keistimewaan BMW 30 Jahre M5

Gambar Mobil BMW 30 Jahre M5
Gambar Mobil BMW 30 Jahre M5.

Dashboard BMW 30 Jahre M5
Dashboard BMW 30 Jahre M5.

30 Jahre M5
30 Jahre M5

Interior - Kemudi BMW 30 Jahre M5
Interior - Kemudi BMW 30 Jahre M5

Foto BMW 30 Jahre M5 bagian samping
Foto BMW 30 Jahre M5 bagian samping.

Foto BMW 30 Jahre M5 bagian belakang
Foto BMW 30 Jahre M5 bagian belakang.

Walaupun memiliki kekuatan yang mengagumkan, namun BMW 30 Jahre M5 ini terhitung awet dalam penggunaan bahan bakar. Untuk satu liter bahan bakar bisa menempuh jarak sepanjang 18 KM. Dan, hal yang tidak kalah penting lainnya, bahwa BMW M5, merupakan mobil yang ramah lingkungan, dikarenakan pembakaran bahan bakar yang dilakukannya sangat sempurna, sehingga zat metal yang dihasilkan di bawah angka standard.

No comments:

Post a Comment