Sunday, August 3, 2014

Daihatsu Luxio

Spesifikasi Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio merupakan salah satu mobil SUV bersilinder 1500 (cc) berteknologi DOHC, VVT-i dan memiliki pendingin air. Di torsi maksimum, Luxio memiliki 134 (nm) di putaran mesin 4.400 (rpm). Daya maksimum 97 (ps) di putaran mesin 6000 (atm). Mobil ini menggunakan sistem transmisi manual dengan 5 kecepatan (M) dan sistem penggerak RWD, Luxio memiliki dimensi 4.165 x 1.665 x 1.915 (mm) dengan ketinggian celah tanah 180 (mm). Jarak pijak bagian depan 1.440 (mm) sedangkan jarak pijak bagian belakang yakni 1.420 (mm). Sementara jarak sumbu roda yakni 2.650 (mm) dengan radius putar 5.2 (m). Berat kosong Luxio sekitar 1.850 (kg).
Daihatsu Luxio
Daihatsu Luxio
Sistem kaki-kaki pada Daihatsu Luxio menggunakan suspensi depan MacPherson Struts per keong serta stabilizer. Sementara suspensi belakangnya mengandalkan 5 Link, Rigid Axle per keong. Luxio menggunakan system pengereman cakram berventilasi, booster tromol leading dan trailing. Fitur-fitur lain yang ditawarkan adalah power windows, central lock, power door windows, AC, Retracle Mirror, GPS, USB Port, parking censor dan lain sebagainya yang melengkapi mobil ini sehingga tampilannya begitu prima dan menarik bagi konsumen. Tak heran sejak kemunculannya, Luxio telah mendapat banyak perhatian dari masyarakat pencinta otomotif.

Harga Mobil Daihatsu Luxio

Harga Daihatsu Luxio tergantung pada jenis varian yang ditawarkannya. Daihatsu menawarkan tiga jenis variant Luxio ini yaitu Luxio D 1.5 M/T, Luxio M 1.5 M/T dan Luxio X 1.5 AT. Luxio D 1.5 M/T ditawarkan dengan harga 143 jutaan, Luxio M 1.5 M/T ditawarkan dengan harga 155 jutaan sedangkan Luxio X 1.5 AT dipasarkan dengan harga 175 jutaan. Harga yang ditawarkan untuk setiap variannya masih sangat terjangkau pasar kelas menengah ke bawah di Indonesia. Inilah salah satu daya tarik dari Luxio bagi konsumen.

Tampilan Menawan Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio yang diluncurkan tahun 2014 ini menampilkan banyak hal baru terutama pada eksterior dan interiornya. Tampilan mobil terlihat lebih gagah dengan grille yang didesain elegan dengan aksen metal krom. Bumper depan dirancang memiliki lekukan yang tegas. Bagian belakang ditambahkan desain baru pada bumper, spoiler, lampu reflector, high mount stop lamp hingga knalpot menampilkan aksen metal chrome. Bagian interior mobil juga tampil rapi dan futuristic, sayangnya tidak tersedia fitur airbags yang merupakan fitur penting bagi keselamatan penumpang. Untuk mesin mobil, tidak ada perubahan. Tetap menggunakan mesin 3SZ-VE 1500cc berteknologi DOHC dan VVTi.


Foto Daihatsu Luxio - warna putih
Foto Daihatsu Luxio - warna putih.


Gambar Daihatsu Luxio - warna hijau
Gambar Daihatsu Luxio - warna hijau


Bagian samping Daihatsu Luxio diberi tambahan side body molding. Fungsinya untuk melindungi cat mobil dari goresan ringan serta menambahkan kesan mewah pada mobil keluaran Daihatsu tersebut. Penambahan aksen metal krom juga ditambahkan pada aksesoris eksterior seperti spion, velg alloy dan rel pembuka pintu. Warna metal krom juga ditambahkan pada kabin, misalnya pada dashboard.

Pintu samping Daihatsu Luxio Interior Mewah
Pintu samping Daihatsu Luxio

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Luxio

New Daihatsu Luxio memiliki kelebihan dalam hal kapasitas penumpangnya, Bisa dikatakan kapasitas penumpangnya termasuk yang paling luas di kelasnya. Akan tetapi konsumsi bahan bakar yang tidak irit serta akselerasi yang kurang cepat menjadi beberapa kelemahan dari mobil ini. Interior yang nyaman juga merupakan hal yang banyak disukai oleh konsumen terutama para penggemar Daihatsu. Dibandingkan dengan produk Daihatsu lainnya seperti Xenia dan Gran Max, Luxio menang dari tampilan eksteriornya yang jauh lebih elegan dan terkesan macho. Kendaraan ini sangat tepat bagi Anda yang memerlukan mobil gagah namun memiliki kapasitas penumpang yang besar.

No comments:

Post a Comment