Sunday, August 10, 2014

Suzuki DR200S

Suzuki DR200S Motor Sport yang Tangguh

Pada tahun 2014, Suzuki kembali membuat masyarakat kagum akan produk terbarunya yaitu Suzuki DR200S. Bagaimana tidak, motor bergaya sport ini sangat tangguh dan juga sporty. Sebetulnya pada tahun 2013, Suzuki meluncurkan motor sport yang hampir sama dengan DR200S yaitu Suzuki DR200SE. Kedua jenis motor tersebut merupakan jenis motor sport yang dapat dikendarai pada medan yang berat. Jenis motor ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai petualangan atau bagi penduduk yang tinggal di dataran tinggi. Namun, untuk keluaran terbarunya yaitu seri DR200S memiliki desain yang lebih menawan. Selain itu, dari faktor kenyamanan, seri DR200S juga memiliki kenyamanan yang lebih baik daripada generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2013.

Gambar Suzuki DR200S

Desain lampu belakang dan juga lampu sein pada Suzuki DR200S terlihat berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lampu belakang dan lampu sein terlihat lebih sporty dan modern. Selain itu, bagian jok yang memiliki bentuk yang lebih sempurna serta memiliki kenyamanan saat digunakan. Stang motor juga terasa lebih nyaman saat dikendarai. Hal ini disebabkan karena bentuknya yang menyesuaikan dengan posisi duduk saat berkendara. Sehingga Anda tidak akan merasa capek saat mengendarai Suzuki DR200S dalam perjalanan jauh.

Suzuki DR200S ini memiliki kapasitas mesin 199 cc. Kapasitas mesin yang besar akan membuat Anda lebih cepat dalam mengendarainya. Motor tersebut juga bermesin 4 tak sehingga akan lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar. Oli samping juga tidak digunakan pada motor sporty ini, sehingga Anda akan lebih menghemat biaya. Tenaga yang dihasilkan oleh DR200S besar serta memiliki kestabilan yang baik. Tenaga yang besar akan membuat Anda menjadi lebih mudah ketika melewati medan yang berat. Motor 4 tak ini tidak menghasilkan asap yang mencemari udara sehingga akan sangat ramah dengan lingkungan.

Silinder pada Suzuki DR200S menggunakan teknologi SCEM (Suzuki Composite electrochemical Material). Banyak kelebihan yang diperoleh dengan penggunaan SCEM pada motor DR00S antara lain dapat meminimalisir terjadinya gesekan dinding silinder dengan piston. Hal ini terjadi karena silinder terbuat dari aluminium yang bersifat lebih licin. Karena semakin sedikitnya gesekan, maka silinder dan piston akan lebih awet. Panas yang dihasilkan pada silinder juga akan cepat hilang karena terbuat dari aluminium. Penggunaan SCEM akan membuat bobot pada motor juga lebih terasa ringan.

Suzuki DR200S memiliki bobot yang lebih ringan disbanding generasi sebelumnya. Beratnya kurang lebih 126 kg. Bobot tersebut sudah terhitung dengan tangki yang berisi penuh. Kapasitas tangki pada motor tersebut hingga 12,8 liter. Kapasitas ini merupakan kapasitas yang besar untuk kelas motor sporty. Dengan kapasitas tangki yang besar ini membuat akselerasi pada motor lebih terasa lincah. Meskipun tangki berkapasitas besar, Anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan bahan bakarnya. Karena penggunaan bahan bakar sangat irit. Keiritan dari bahan bakar dibuktikan dengan jarak tempuh hingga 44,9 kilometer dengan bahan bakar hanya 1 liter.

Harga Suzuki DR200S

Suzuki DR200S ini dapat menempuh jarak sampai 550 km dengan tangki yang terisi penuh bahan bakar. Jika Anda menyukai motor sporty tersebut, maka Anda dapat memilih dua warna yaitu kuning dan juga hitam. Harga motor sporty ini kurang lebih Rp 53,8 juta. Harganya memang cukup mahal, namun itu sebanding dengan kemampuan serta kualitas mesinnya yang baik dan tangguh. Ketangguhannya akan dibuktikan dengan Anda mengendarainya pada medan yang berat dan menantang.

No comments:

Post a Comment