Sunday, August 10, 2014

Nissan Moco

Spesifikasi dan Harga Nissan Moco Terbaru!

Nissan Moco merupakan mobil keluaran Nissan yang memiliki desain yang minimalis dan sangat cocok dipakai untuk kaum perempuan. Produk Nissan ini dinamakan Moco karena dipasok oleh Suzuki Motor Corporation. Peluncuran Nissan Moco pertama kali di tahun 2002. Sedangkan generasi kedua Moco sendiri mulai dijual di tahun 2006. Sementara itu, baru-baru ini Nissan Motor Corporation mengeluarkan produk generasi ketiganya yaitu mobil mini Nissan Moco. Mobil ini memiliki interior yang nyaman dan juga cukup efisien karena bahan bakarnya yang irit.

Nissan Moco

Kenapa mobil keluaran Nissan ini sangat irit? Karena Nissan Moco memiliki mesin yang telah diperbaharui dengan transmisi CVT. Moco 2WD 2011. Bahkan, meskipun menempuh jarak sebesar 25,5 km hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter saja. Fitur-fitur yang diberikan pada mobil ini sangat lengkap terutama Anda akan disajikan pemandangan pada lampu utamanya yang terlihat lebih tajam dengan bumpernya yang baru, serta grillnya yang lebih padat. Sementara itu, dalam interior kabinnya kita juga dapat melihat berbagai fitur seperti AM/FM radio, fine vision meter, CD okayer dengan panel sentuh dan layar warna sebesar 4.3 inci dan juga rear view monitor. Moco juga mengambil konsep high quality interior kabinnya dengan kenyamanan ruang interior mobil yang dilengkapi center cluster hitam.

Nissan Moco Dashbord

Nissan Moco juga dibekali dengan mesin terbaru yang lebih efisien. Untuk meningkatkan rasio gear nya dengan memadukan transmisi otomatis dari CVT yang berteknologi sub-transmisi. Selain itu, wheelbase Moco dibuat lebih panjang dari model sebelumnya, sehingga interior bertambah panjang sebesar 180 mm. Tak hanya itu, Moco juga menghadirkan headroom dan juga legroom yang sangat menakjubkan. Moco sendiri menawarkan tiga opsi varian, seperti Moco G/G Four, Moco S/S Four dan Moco X/X Four. Mesin yang dibenamkan pada Moco merupakan mesin jenis terbaru R064 non turbo yang dilengkapi dengan Continuous Valve Timing Control (CVTC). Mesin terbaru ini diaplikasikan pada varian Moco S/S Four dan X/X Four.

Sedangkan mesin turbo sendiri dipakai pada Nissan Moco untuk varian Moco G/G Four. Moco juga memiliki emisi gas buang yang lebih rendah sebesar 75% dari standar yang ditetapkan dalam peraturan SULEV 2005. Berat Moco baru ini lebih ringan 30 kg dibandingkan model Moco sebelumnya. Nissan Motor Corporation sendiri membekali Moco ini dengan indikator ECO. Indikator ECO ini akan menyala saat Anda mengemudi untuk menggunakan energi yang efisien pada kendaraan. Sehingga dapat mempermudah Anda untuk mengurangi konsumsi dari bahan bakar serta mengurangi terjadinya resiko kecelakaan saat di jalan raya.

Mobil Moco yang mulai dipasarkan di Jepang tanggal 13 Oktober ini memiliki sebuah desain eksterior yang baru dengan dilengkapi lampu bi-xenon dan juga lampu LED. Selain itu desain bumper depan yang memberikan kesan lebih berani dan lebih soliditas. Desain eksterior Nissan Moco terbaru ini mempertahankan fitur utama dari generasi sebelumnya. Kaca depan yang di desain lebih besar dengan jendela pintu depan yang lebih lebar sehingga memperlihatkan desain interior yang sedikit terbuka. Moco juga dilengkapi dengan spion monitor (khususnya pada varian X/X four dan G/G four). Selain itu, ruangan di dalam mobil ini lebih lebar dan luas, sehingga memberikan kenyamanan dengan memiliki banyak ruang bagi penumpangnya.

Adapun beberapa fitur keselamatan yang disediakan oleh Moco ini adalah: multi reflektor lampu halogen, lampu LED, sistem pengereman ABS, EBD dan BA, sistem kantong udara SRS yang digunakan untuk pengemudi dan penumpang dibagian depan, 2 stage load limiter dengan dua sabuk pengaman pretensioner untuk pengemudi, 2 stage load limiter dilengkapi dengan pretensioner sabuk pengaman untuk penumpang depan, alarm mobil, konstruksi bodi untuk perlindungan bagi pejalan kaki dan lain sebagainya. Untuk harga sendiri, Moco dihargai sebesar Rp. 115 juta di Jepang. Nah, itulah penjelasan mengenai spesifikasi dan harga dari Nissan Moco!

No comments:

Post a Comment