Wednesday, August 6, 2014

McLaren 650S

Mobil Super Cantik, McLaren 650S

Bagi Anda pecinta otomotif, pasti sudah tak asing lagi bila mendengar nama mobil McLaren 650s. Mobil yang tampil begitu gagah sekaligus cantik bertajuk supercar asal Inggris ini telah tembus pasar otomotif Indonesia. Setelah sekian lama ditunggu, mobil hasil garapan yang dipamerkan di Geneva Motor Show awal maret lalu ini langsung berhasil menyabet perhatian kalangan atas di tanah air. Pasalnya, meskipun harga pasti mobil supercar ini belum ditetapkan, namun peminatnya bahkan tak mau kecolongan sehingga telah terdaftar 3 nama yang memesannya. Sefantastis apa sih mobil ini?

McLaren 650S
McLaren 650S

Mobil yang memiliki jabatan supercar dari Inggris ini menggunakan mesin v8 3.800 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi twin turbo. Seperti namanya, McLaren 650s dilengkapi dengan kemampuan penghasil tenaga besar yakni 650 hp. Selain itu, mobil yang bertajuk fantastis ini mampu berpacu dari rentang 0-100 km/jam hanya dalam perbedaan waktu 3 detik saja. Untuk kecepatan selanjutnya, 0-200 km/jam Anda hanya memerlukan waktu 8,4 detik untuk mencapainya. Kecepatan fantastis lain yang ditawarkan mobil ini yakni 300 km/jam dengan kebutuhan waktu 25,4 detik. Mobil super cepat ini juga menawarkan rekor top speed-nya yakni 333 km/jam. Mobil bertajuk Supersport in jelas mampu melayani jika Anda ingin kebut-kebutan di jalan.

Dengan performa yang luar biasa, McLaren 650s baru bisa menembus pasar tanah air akhir Mei 2014 lalu. Meskipun terlambat 3 bulan dari peluncuran resmi di negara asalnya, mobil super ini tetap menjadi buruan. Mobil ini merupakan pengganti dari versi lawasnya McLaren mp4-12c, disinyalir memiliki kemampuan yang setara dengan kompetitornya yakni Ferrari 458 special. Dengan spesifikasi usungan yang merupakan perpaduan dari mp4-12c dan p1, supercar yang satu ini mampu menghasilkan 24% down force pada kecepatan 150 mph atau sekitar 241 km/jam. Menggunakan performa pacu yang mengagumkan, McLaren 650s juga mampu menghasilkan daya 641 hp setara dengan 650 ps dengan torsi maksimal 678 nm yang setara dengan 500 lb-ft.

Harga McLaren 650S

Meskipun sempat kalah saing dengan kompetitornya, Ferrari dan Lamborghini, pada tahun 2012 lalu di tanah air, kini McLaren seolah menggebrak pasar mobil mewah tanah air dan menyedot perhatian seperti perkiraan pabriknya. Penghadiran supercar ini tampil dalam dua varian yang layak pilih yakni Mclaren 650s coupe dan McLaren 650s Spyder. Meskipun termasuk kelas mewah, di kalangan berduit kedua varian ini termasuk kategori murah dibandingkan dua kompetitornya itu. Dalam persoalan harga, mobil mewah ini akan ditarget pada kisaran 4,2 milyar rupiah per unitnya.

Gambar Foto Mobil Keren McLaren 650S


Gambar Mobil Keren McLaren 650S
Gambar Mobil Keren McLaren 650S

Foto Mobil Sedan Sport Mewah - McLaren 650S
Foto Mobil Sedan Sport Mewah - McLaren 650S

McLaren 650S spider
McLaren 650S spider

Hadir dengan desain yang berkelas, kedua varian dari McLaren 650s ini sukses menyumbang peminat yang besar di kancah pasar otomotif Indonesia. Meskipun memiliki desain yang hampir sama, namun khusus untuk varian Spyder desainnya tampil lebih sporty dengan atap yang dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu kurang dari 17 detik. Perbedaan lain terlihat pada pencapaian tenaga puncak hingga 333 kpj sedangkan untuk 650s Spyder hanya 329 kpj. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa varian coupe lebih ditekankan pada penggunaan di jalan yang memiliki trek lurus panjang, sedangkan Spyder lebih pada trek yang banyak memiliki tikungan.

Dari sisi desain ksterior maupun interior, jangan ditanyakan. Mobil yang menduduki jabatan supercar di tanah air ini memiliki klasifikasi desain yang tak kalah dengan klasifikasi mesin yang dibawanya. Bertajuk supercar jelas mobil ini tak lupa membenamkan desain yang eksotis pada bagian depan maupun belakangnya. McLaren 650s tampil dengan layar depan lampu desain yang agak berbeda namun unik dan bisa membuat mabuk orang yang melihatnya. Meskipun pada tampilan depan, supercar ini masih mencontoh versi sebelumnya yakni mp4-12c yang sama sekali tidak dihiraukan oleh peminatnya. Di bagian belakang, Anda bisa menemukan tampilan lampu hid dobel yang memperkuat tampilan eksteriornya.

No comments:

Post a Comment