Friday, August 15, 2014

Yamaha MT-09 Street Tracker

Yamaha MT-09 Street Tracker: Review, Spesifikasi dan Harga

Yamaha MT-09 merupakan salah satu motor Yamaha andalan di segmen Moge naked seperti street fighter. Motor tersebut diluncurkan oleh Yamaha Eropa yang memiliki tampilan cukup sangar namun tetap sporty dan juga terlihat sangat liar. Baru-baru ini, perusahaan Yamaha meluncurkan motor varian terbarunya yaitu Yamaha MT-09 Street Tracker yang sering disebut juga sebagai MT-09 special edition. Tampilan motor ini memiliki konsep yang menggabungkan antara Moge naked dan motor trail yang sering kita temui. Ciri-cirinya dapat terlihat pada bagian bodi depan yang menggunakan tampilan motor ala street fighter. Namun, pada bodi bagian belakang menggunakan konsep motor-motor off-road trail dengan knalpot yang tinggi dan setara dengan ketinggian jok.

Yamaha MT-09 Street Tracker
Gambar Yamaha MT-09 Street Tracker.


Spesifikasi Yamaha MT-09 Street Tracker

Untuk spesifikasi Yamaha MT-09 Street Tracker ini tidak jauh beda dengan MT-09 yang cukup standar. Perbedaannya hanya terletak pada beberapa bagian yang menggunakan bahan alumunium dan juga carbon fiber pada fiber. Salah satunya yaitu spakbor pada bagian depan dan belakang. Selain itu juga terdapat pada bagian plat nomor, cover knalpot dan bagian tudung di atas batok lampu. Perbedaan yang lain yaitu terdapat pada bagian setang yang memiliki model lebih lebar khas dengan motor trail dan menggunakan bahan alumunium yang ringan. Sedangkan untuk jok tempat duduknya sedikit lebih panjang dibandingkan Yamaha MT-09 untuk versi sebelumnya. Hal itu membuat kesan lebih motor tersebut terlihat sangat elegan dengan kombinasi warna yang dibuat minimalis menggunakan dominan warna gelap.

Yamaha MT-09 Street Tracker hanya mengusung 3 warna saja namun Moge justru malah terkesan lebih gahar. Bicara tentang sektor dapurnya masih sama menggunakan lubrikasi 850 cc triple silinder. Motor ini mampu digeber dengan power maksimal sampai 112 Hp untuk putaran 10.000 rpm dan torsi puncaknya mencapai hingga 87,5 Nm untuk putaran 8.500 rpm. Untuk tangki bensin dengan bersiku-siku dan juga berkelir matt grey serta dilengkapi dengan sepasang knee grip baru. Joknya juga menawarkan warna dengan 2 nada, yaitu hitam untuk bagian atas dan coklat untuk bagian samping sedangkan untuk footrest dibikin dengan lebih lebar.

Yamaha MT-09 Street Tracker di desain dengan bentuk yang lebih panjang dan juga mendatar dibanding dengan model yang standar. Agar pengendaranya lebih mantap saat memindah gigi, berakselerasi dan saat dalam keadaan menikung. Selain itu juga ditambahkan pijakan kaki yang lebih lebar yang difungsikan untuk tumpuan lutut. Berikut ini beberapa perbedaan yang mencolok antara street tracker dan MT-09 yang standar.

  • Dirt tracker/ street scrambler looks
  • Short carbon front fender with alumunium stays
  • Alumunium front number plate
  • Alumunium side number plate
  • Knee pads and matt paint for the tank
  • Slim and flat two-tone brown/ black seat
  • Wide foot pegs
  • Billet handlebar tensioner
  • Matt black frame, matt broze wheels
  • Hi-level akrapovic exhaust available as an accessory

Gambar Foto Yamaha MT-09 Street Tracker


Yamaha MT-09 Street Tracker Indonesia
Gambar Yamaha MT-09 Street Tracker Indonesia

Gambar Yamaha MT-09 Street Tracker
Foto Motor Sport Yamaha MT-09 Street Tracker.

Yamaha MT-09 Street Tracker photo
Tampilan Yamaha MT-09 Street Tracker bagian belakang /buritan.

Harga Yamaha MT-09 Street Tracker Indonesia

Yamaha MT-09 Street Tracker akan dipasarkan di UK sekitar bulan Agustus yang akan datang. Untuk harganya sekitar $ 11.770 UK, sedangkan harga di Indonesia sekitar Rp. 139.000.000. Namun harga yang ditawarkan sesuai dengan tampilan body yang cukup sangar dan kualitas mesin yang sangat bagus.

Demikian spesifikasi Yamaha MT-09 Street Tracker dan harga yang ditawarkan oleh pabrikan motor Yamaha. Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi bagi Anda yang lagi membutuhkan informasi tentang motor Yamaha seri tersebut.

No comments:

Post a Comment