Sunday, August 10, 2014

Suzuki APV

Informasi Menarik Tentang Suzuki APV

Suzuki APV merupakan salah satu jenis mobil keluaran Suzuki yang sangat laris dipasaran. Sejak tahun 2004, tahun dimana mobil tersebut diluncurkan, ternyata peluncurannya menjadi perhatian banyak orang. Bahkan hingga saat ini, meskipun sudah banyak peluncuran mobil dari produsen lain, tetap saja pesona mobil keluaran Suzuki tersebut masih sangat populer. Daya tarik pada mobil tersebut ternyata terletak pada ukuran interior mobilnya yang luas. Maka dari itu, mobil ini menjadi mobil keluarga yang banyak dipilih oleh masyarakat. Untuk saat ini, desain mobil Suzuki tersebut semakin mengalami perkembangan, hal ini dilakukan agar dapat bersaingan di pasaran.

Gambar Suzuki APV

Suzuki APV memiliki kapasitas mesin 1500 cc. Tentunya kapasitas ini merupakan kapasitas yang besar. Apalagi didukung dengan 4 silinder yang akan membuat kecepatan mobil akan semakin besar. Kecepatan menggunakan gigi 5 dan RPM 3000 mencapai 81 km/jam. Meskipun bodinya besar, namun tidak begitu mempengaruhi kecepatan pada mobil keluaran Suzuki ini. Sistem yang diterapkan pada masalah bahan bakarnya sehingga mobil APV tersebut telah menggunakan sistem fuel injection. Dengan penerapan sistem tersebut, maka akan mengakibatkan penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. Pasti Anda sekeluarga sangat mendambakan mobil yang hemat pada penggunaan bahan bakarnya.

Pada Suzuki APV telah menerapkan sistem transmisi manual hingga mencapai 5 kecepatan. Mobil ini juga menerapkan sistem transmisi manual pada perpindahan gigi digunakan cara manual. Caranya yaitu dengan menggunakan pedal kopling dan tuas kopling. Dengan transmisi manual, maka Anda dapat mengendalikan kecepatan sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu, jika terjadi kerusakan, maka biaya untuk menservisnya cenderung lebih murah dibandingkan dengan sistem transmisi yang otomatis. Pada bagian penggeraknya menggunakan sistem FWD. sistem FWD kepanjangan dari Front Wheel Drive. Sistem penggerak roda tersebut adalah rekayasa teknik yang berpusat pada penyaluran tenaga pada kedua roda bagian depan. Sistem tersebut berfungsi untuk menggerakkan kendaraan. Dengan menggunakan sistem tersebut, maka Anda dapat merasa nyaman saat berkendara.

Suspensi yang digunakan pada Suzuki APV yaitu MacPherson Strut& Coil Spring serta Rigid Axle & Leaf Spring. Coil Spring terbuat dari batang baja yang dibuat khusus dan dengan bentuk yang berbentuk spiral. Dengan menggunakan pegas tersebut, maka getaran pada saat roda berjalan tidak akan diminimalisir sehingga pengendara merasa nyaman. Pada mobil ini juga menerapkan sistem pengereman cakram yang berventilasi. Penggunaan rem cakram akan lebih baik dalam pengereman. Kelebihan penggunaan rem cakram antara lain adalah tidak menimbulkan panas jadi tidak akan mengakibatkan fading.
Bagian interior Suzuki APV tidak kalah dengan mobil lain yang memiliki harga yang mahal. Desain bagian dasbor sangat berkelas dengan menggunakan head unit double (DIN). Dasbor tersebut memiliki CD player yang akan membuat Anda semakin terhibur saat berada di dalam mobil. Anda dapat memutar musik kesukaan Anda di dalam mobil bersama keluarga tercinta. Sistem suspense yang nyaman dan juga adanya AC double blower akan membuat Anda semakin merasa nyaman saat berkendara. Desain interior juga terlihat mewah dan berkelas.

Harga Mobil Suzuki APV

Harga Suzuki APV memang lebih murah dibanding dengan mobil lain di kelasnya. Selain itu, harga disesuaikan dengan tipe mobil tersebut. Nah, bagi Anda yang tertarik membawa pulang mobil keluarga ini, cukup siapkan dana sekitar Rp 108 Juta. Harga tersebut di banderol untuk tipe APV Blind Van High. Sedangkan untuk tipe APV Luxury AT R17 bisa mencapai Rp. 197 juta. Dibandingkan dengan harga mobil lainnya, harga Suzuki tersebut tentu lebih murah. Terlebih kualitasnya yang baik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta mobil.

No comments:

Post a Comment