Wednesday, August 6, 2014

Mercedes AMG Vision GT

Mencoba Berkendara dengan Mercedes AMG Vision GT

Mobil kelas atas bermerek Mercedes Benz kembali menggegerkan pasar otomotif dunia. Setelah dijanjikan akan hadir dalam sebuah konsol game pada bulan Juni ini, mobil yang akrab dipanggil Mercy ini memuluskan peluncuran varian terbarunya, Mercedes AMG Vision GT. Mobil versi racing yang tampil elegan dinamis dan berkelas ini tentunya tidak hanya akan menyabet perhatian para gamernya saja, namun juga pada kalangan orang berduit yang ingin memilikinya. Tampil memukau dengan warna silver, mobil pembawaan Mercedes ini begitu luar biasa ketika kebut-kebutan di teasernya.

Mercedes AMG Vision GT
Mercedes AMG Vision GT

Bukan isu belaka jika mobil ini dikatakan akan memiliki performa yang mengagumkan. Hal ini dikarenakan Mercedes AMG Vision GT dibekali dengan varian mesin V8 yang telah di support dengan teknologi twin-turbo. Dengan kapasitas mesin 5.5 liter, jelas akan membuat mobil super cepat ini dapat melaju tanpa gangguan. Dikabarkan, mobil Mercy ini mampu melesat dengan keluaran tenaga sekitar 591 HP atau setara dengan 434 kw. Mesin yang dilengkapi dengan transmisi manual 7 percepatan yang dioptimalkan pula dengan sistem pegangan yang mantap sehingga diharapkan akan menyediakan pengalaman berkendara yang nyaman.

Tampil dengan bobot keseluruhan seberat 1300 kg, namun pada kenyataannya versi asli memiliki bobot seberat 1385 kg. Perbedaan 85 kg ini jelas tidak akan seberapa mengganggu siapapun yang beruntung bisa memiliki mobil yang dirancang untuk kelas atas ini. Mobil pabrikan asal Jerman ini juga tak lupa menyediakan sektor pacu, transmisi, suspensi, dan desain interior yang lebih terbaharukan dibandingkan versi lawasnya. Hal ini direalisasikan pada performa mesin Mercedes AMG Vision GT hasil kombinasi dengan sistem transmisi sport AMG Speed shift DCT 7-speed dual-clutch. Hasil pasti kemampuan pacu mobil Jerman ini adalah dalam akselerasi dari 0-100 km/jam yang mampu dicapainya hanya dalam waktu 3.7 detik. Kemampuan lain ditunjukkan pada pacuan melesat hingga 200 km/h diperlukan waktu hanya 11.2 detik saja.

Update terbaru dari versi lawas Mercedes AMG Vision GT bisa dilihat dari sektor pendukung kaki-kaki yang kini menggunakan AMG Ride Control Performance Suspension. Fitur ini kemudian memungkinkan pengendara bisa diatur secara elektronik perubahan pada kendaraannya. Dalam hal ini, perubahan suspensi yang dapat dipilihkan adalah mode Comfort, Sport dan Sport Plus. Pemilihan ini bergantung pada keperluan yang dibutuhkan atau sesuai dengan selera pengendara.

Gambar Mercedes AMG Vision GT


Foto Mercedes AMG Vision GT
Foto Mercedes AMG Vision GT - rear

Mercedes AMG Vision GT front
Photo Mercedes AMG Vision GT - front

Lihat juga supercar lainnya seperti McLaren 650S, BMW Vision GT6 dan gambar mobil sport keren lainnya.

Gambar Mobil Super Sport Mewah Mercedes AMG Vision GT
Gambar Mobil Super Sport Mewah Mercedes AMG Vision GT - side

Warna lain yang sengaja dibenamkan pada mobil Mercy ini adalah hitam sebagaimana negara asalnya ingin membenamkan desain karakter diamond design yang lengkap dengan jahitan khasnya. Lapisan kulit berwarna hitam dengan aksen mewah dari Alcantara, dipadukan dengan jahitan dan sabuk pengaman berwarna merah yang elegan. Beralih pada bagian eksterior, pengemudi akan dimanjakan dengan menunggangi mobil beraksen gaya yang futuristik dan cocok untuk kebut-kebutan. Terdapat headlight dan taillight yang lebih gelap pada varian terbaru Mercedes AMG Vision GT. Kesan sporty juga lebih ditekankan dari paduan warna merah pada kaliper rem. Sedangkan untuk fascia depan, terdapat desain bumper baru yang sengaja ditampilkan dengan bingkai grille yang baru pula. Oleh karena itulah, mobil garapan Jerman ini terlihat semakin sporty dan memiliki tingkat aero yang lebih baik dari sebelumnya.

Harga Supercar Mercedes AMG Vision GT

Untuk satu unit mobil Mercy terbaru ini ditarget akan mencapai harga pasar lebih dari IDR 2 milyar. Tampil dengan dua varian berbeda, bandrolan harga 2,5 milyar jatuh pada varian roadster, sedang 2,4 milyar jatuh pada varian coupe. Dalam hal ini, dua harga tersebut merupakan pantas disejajarkan dengan Mercedes AMG Vision GT yang memiliki fitur dan desain yang lebih baru dan disinyalir bakal mampu bersaing dengan para kompetitornya.

No comments:

Post a Comment