Sunday, August 3, 2014

Datsun GO+ (Plus)

Let’s Go With Datsun GO+

Datsun GO+ merupakan mobil keluaran Nissan. Sebagai produsen mobil, Nissan mencoba untuk selalu berkompetisi pada pasar kendaraan roda empat dengan meluncurkan varian mobil murah yang menyasar kalangan menengah ke bawah. Datsun Go dan Go+ merupakan dua jenis mobil yang diluncurkan Nissan pada awal tahun 2014 ini. Kedua jenis mobil ini ditempatkan untuk mengisi pasar mobil murah di Indonesia, Datsun Go pada segmen mobil dengan jenis hatchback, dan Go+ pada segmen mobil MPV. Datsun Go merupakan mobil LCGC (Low Cost Green Car) seperti Daihatsu Ayla sehingga harga jualnya termasuk sangat terjangkau bagi konsumen di Indonesia.

Datsun GO Plus
Datsun GO+

Datsun GO+ Panca adalah mobil MPV yang terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan mobil MPV dari merek lain seperti Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga. GO+ Panca memiliki desain eksterior yang sporty dan modern yang terlihat dari garis-garis siluet bagian samping yang mengesankan dinamisme dan kekuatan. Kesan mewah pada MPV 5 pintu ini semakin terasa lewat desain spoiler kaca belakang yang dikombinasi dengan body kit yang cantik. MPV keluaran Nissan ini juga dilengkapi dengan sensor parker sebanyak dua titik sehingga sangat memudahkan pengguna ketika memarkirkan mobil. Dimensi mobil pun cukup lebar yaitu 3995x1653x1485 (PxLxT/mm).

Gambar Datsun GO Plus Exterior
Gambar Eksterior Datsun GO Plus.


Foto Interior Datsun GO+
Foto Interior Datsun GO+

Bagian interior Datsun GO+ menawarkan dimensi yang cukup luas dan leluasa untuk digunakan oleh keluarga karena mampu memuat 7 orang penumpang. Ketiga baris tempat duduk menggunakan konfigurasi maksimal sehingga interior mobil terasa lebih luas. Nissan mencoba untuk menarik perhatian konsumen dengan menambahkan konfigurasi tuas persneling dan tuas rem parkir pada panel instrument di bagian depan. Dengan demikian kenyamanan pengemudi menjadi lebih terjamin. Datsun Go Plus menawarkan Docking Mobile Station untuk memudahkan pengguna untuk memutar musik favorit langsung dari gadget pribadi mereka. Panel indikator di bagian depan stir didesain sesimpel mungkin sehingga pengguna dapat berkendara dengan sangat nyaman.

Spesifikasi Datsun GO+ Plus

Untuk spesifikasi Datsun GO+, Nissan memilih untuk menggunakan mesin bertenaga 1200cc yang berjenis Petrol Engine. Bagian dalam mesin dilengkapi dengan 3 silinder sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 68 PS dengan torsi maksimal 104 Nm. Datsun Go plus menggunakan transmisi manual 5 percepatan saja. Apabila dibandingkan dengan Ertiga, Xenia atau Mobilio, tenaga mesin Datsun Go plus ini lebih kecil, apalagi tidak ada transmisi otomatis yang ditawarkan. Hal ini membuat mesin mobil ini masih jauh di bawah mobil MPV dari merek lain yang dilempar di pasaran lokal.

Dashboard Datsun GO+
Dashboard Datsun GO+Plus

Harga Datsun GO+

Dari segi harga Datsun GO+ mengeluarkan beberapa tipe. Harga setiap tipenya berbeda-beda. Datsun Go + D ditawarkan dengan harga 85 jutaan, Go+ A dan Go + A Option ditawarkan dengan harga 92 jutaan, Go+ T ditawarkan dengan harga 99 jutaan sedangkan Datsun Go+ T Option ditawarkan dengan 103 jutaan. Harga tersebut tentunya sesuai dengan spesifikasi yang ditanamkan pada mobil ini. Mobil bertipe MPV ini sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Harganya yang terjangkau, tampilannya yang elegan serta interiornya yang luas membuatnya cepat mendapatkan respon positif di pasar mobil Indonesia.

Sebagai perusahaan yang memproduksi mobil, Nissan cukup pintar memilih mobil bertipe MPV Datsun GO+ untuk dijual di pasaran Indonesia. Beberapa tahun terakhir, mobil MPV menunjukkan tingkat penjualan yang sangat fantastis di Indonesia. Ini karena mobil jenis MPV menawarkan kabin dan bagasi yang luas. Cocok bagi keluarga-keluarga Indonesia yang senang bepergian dengan banyak anggota keluarga lainnya.

No comments:

Post a Comment