Sunday, August 10, 2014

Renault Megane RS

Hadirnya Renault Megane RS di Indonesia

Mobil hatchback asal negara Perancis yaitu Renault kini kembali datang di Indonesia. Kehadirannya tentu menambah gairah pecinta mobil mewah dengan kapasitas cylinder yang besar. Tidak diragukan lagi bahwa Renault merupakan produsen mobil sport. Bahkan kiprahnya di ajang F1 menunjukkan grafik yang baik. Sedangkan jenis hatchback seperti Renault Megane RS akan menjadi ikon sedan sport yang siap bersaing dengan kompetitor lainnya. Megane RS yang belum lama ini datang ke Indonesia akan menambah ramai penjualan sedan sport. Seperti apa tampilan mobil Megane RS dari Renault ini, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Renault Megane RS


Renault Megane RS merupakan versi terbaru dari versi sebelumnya. Pihak pabrikan dari Prancis mengemukakan bahwa ini bukan sekedar Megane seperti seri pendahulunya Megane 225. Karya terbaru dan modern diterapkan pada Megane RS yang merupakan versi tercepat dari Renault. Mobil ini sangat khas dengan sentuhan gaya sport. Memiliki mobil ini seolah sedang menjadi pembalap di lintasan. Anda pasti akan menilai sama jika pertama kali melihat tampilan desainnya. Kesan itu muncul dari sentuhan bodi yang lebih perkasa, bentuk desainnya sedikit menggelembung pada bagian fender.


Kesan mobil balap juga diterapkan pada sistem kaki-kaki. Penggunaan ban dengan bentuk lebar didukung kaliper dari Brembo siap menjamin keamanan ketika sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Uniknya, Renault Megane RS meskipun didesain dengan nuansa sport, tapi tetap terlihat menawan dengan penggunaan model kupe serta perpotongan atap yang rendah dari pilar A sampai C. Ini baru tampilan dari luar, tentu Anda penasaran menilik pada bagian interior Megane RS. Apakah ada perbedaan dari beberapa jenis Megane yang sebelumnya sudah beredar? Tentu kita akan mengupasnya secara tuntas.

Ketika membuka pintu mobil, desain interior mobil sport yang akan menyapa Anda. Penggunaan jok Recaro semi bucket memberi kenyamanan aroma balapan di lintasan. Anda tidak perlu khawatir jika jock ini hanya sesuai untuk jenis adu cepat di lintasan. Sebab pada jok sudah tersebut dilengkapi sistem reclining yang bisa Anda sesuaikan menurut selera Anda masing-masing. Semua posisi akan terasa nyaman jika sudah mengendarainya. Renault Megane RS memberi unsur warna kuning, itu bisa dijumpai pada bagian dashboard takometer dan bagian seatbelt. Desain ini menghadirkan suasana interior tanpa meninggal kesan mewah didalamnya.

Jika interior sudah kita intip, kemudian kita menengok pada bagian dapur pacunya Renault Megane RS. Tenaga yang dihasilkan dari Megane RS mampu menembus 265dk pada kecepatan 5500 rpm. Jika Anda pecinta mobil matic, mungkin akan merasa canggung dengan pedal kopling ketika di injak. Sedikit lebih berat dibanding mobil lain. Tapi itu merupakan korelasi dari daya dongkrak yang cukup besar dari mesinnya. Suara dari mesin juga berbeda dari mobil sport lain. Renault sengaja mengkaji serius dalam penggunaan knalpot. Sehingga terdengar nyaman baik diluar maupun didalam mobil.

Kecepatan laju Megane RS memang cukup terbukti. Test drive yang dilakukan memberikan kesimpulan bahwa jarak 0-100km dapat ditempuh dalam hitungan 6 detik. Teknologi transmisi yang digunakan adalah manual menggunakan sistem 6 langkah percepatan. Satu lagi yang menjadi keunggulan Megane RS, yaitu penggunaan fitur ESP. Ini memberi kemungkinan pengemudi diberi kontrol total, tetapi ini membutuhkan skill khusus bagi pengemudinya.

Harga Renault Megane RS

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil ini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 650 juta. Renault Megane RS sudah bisa Anda miliki, harga tersebut juga sudah termasuk harga on the road. Sekian informasi singkat yang kami berikan, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

No comments:

Post a Comment