Friday, August 8, 2014

Nissan e-NV200

Kenyamanan Berkendara Dengan Nissan e-NV200 Mobil Listrik Berbasis Evalia!

Nissan e-NV200 merupakan mobil berbasis listrik keluaran Nissan terbaru, setelah sebelumnya Nissan mengeluarkan produk mobil listrik pertama yaitu Nissan LEAF. Jika dilihat dari tampilannya, mobil listrik ini merupakan Evalia versi listrik. Bahkan, mobil ini juga digunakan sebagai armada komersial, tak hanya disediakan untuk mengangkut penumpangnya saja. Pasalnya, mobil keluaran Nissan ini diproduksi di kawasan Benua Eropa, yakni di Barcelona, Spanyol. Nissan memproduksi mobil listrik kedua e-NV200 ini dengan tanpa emisi gas buang. Mobil ini bisa dikatakan juga sebagai mobil ramah lingkungan.

Nissan e-NV200
Gambar Nissan e-NV200


Mobil Nissan e-NV200 dirancang baik untuk kebutuhan bisnis maupun untuk keluarga, dengan interior yang didesain lebih luas dan lebih fleksibel. Selain kondisi bodinya yang di desain secanggih mungkin, Nissan juga dirancang tanpa knalpot dan tentunya tanpa emisi udara yang dapat mencemari lingkungan. Namun, di Indonesia sendiri masih belum dapat mengaplikasikan mobil berbasis listrik seperti Nissan. Akan tetapi, di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, Jepang dan sebagainya sudah menerapkan mobil berbasis listrik tanpa emisi udara ini. Nissan meluncurkan mobil listrik ini dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan pengendara saat mengemudi, lebih fleksibel, dengan ruang interior yang sangat fungsional.

Sementara itu, kapasitas baterai mobil listrik Nissan e-NV200 ini mendukung driving range yang hampir mirip dengan mobil listrik sebelumnya, yaitu Nissan LEAF. Konsep dari e-NV200 ini dapat mengurangi biaya operasional dibandingkan dengan mesin-mesin pembakaran pada kendaraan umumnya saat ini. Bahkan, di Barcelona sendiri e-NV200 ini digunakan untuk keperluan komersial atau transportasi eksklusif seperti taksi. Adapun penggerak kendaraan ini hampir sama dengan Nissan LEAF, yaitu menggunakan motor penggerak sebesar 80 kW (107.2dk) dengan torsi yang diberikan sebesar 280 Nm. Selain itu, sumber tenaga atau baterai yang digunakan adalah jenis Lithium-ion.

Bahkan tak hanya di Barcelona saja, Nissan pun meluncurkan varian elektrik Nissan e-NV200 ini pada bulan Juli 2014 lalu di Inggris. Nissan ini tersedia dengan van dual panel dan juga 5 penumpang. Bahkan, berdasarkan penggerak yang didesain serupa dengan LEAF, mampu menghemat biaya bahan bakar hingga 2,500 poundsterling selama 4 tahun. Di Inggris sendiri harga e-NV200 ini di bandrol sekitar 22.859 poundsterling, harga yang sebanding dengan kenyamanan yang diberikan, seperti pembatas kecepatan, cruise control, penghangat jendela samping, dan monitor tekanan ban.

Mobil Nissan e-NV200 ini dirancang untuk meningkatkan kualitas kehidupan di daerah perkotaan masa kini dan untuk menyediakan investasi keuangan cerdas baik perusahaan besar dan kecil. Selain itu, kendaraan berbasis Evalia ini menawarkan keserbagunaan dengan kabin yang luas. Nah, mobil ini tersedia dengan 2 pilihan yaitu 5-seater maupun 7-seater. Adapun panjang lantai kargo dirancang sebesar 1.830 mm, dengan kapasitas kargo sendiri sebesar 3.600 liter. Sementara itu, daya jelajah mobil ini sebesar 190 km.

Foto-foto Nissan e-NV200

Nissan e-NV200 interior dashboard
Foto Dashboard Nissan e-NV200

Nissan e-NV200 side doors
Foto bagian samping Nissan e-NV200.

Harga Nissan e-NV200

Tak hanya itu, mobil Nissan berbasis Evalia ini didukung dengan sebuah energy saving mode yang dapat mencegah konsumsi daya berlebihan dengan membatasi kecepatan mobil sampai 100 km/jam ditandai dengan baterai yang menyala sebagai tanda peringatan. Kita juga bisa melihat desain eksterior dari mobil ini, dengan jelas Anda dapat melihat lampu dalam posisi LED dengan tipe Wagon. Sementara itu, kita dapat mengatur lampu utama halogen secara manual. Selain itu, Nissan melengkapi fitur-fitur keselamatan lainnya seperti ABS, BA, EBD, rear-view monitor, serta regenerative braking system atau sistem pengereman regenerative demi kenyamanan berkendara menggunakan Nissan e-NV200 ini. Harga Nissan e-NV200 saat ini dihargai dengan nominal sebesar Rp.446.000.000.

No comments:

Post a Comment