Wednesday, August 6, 2014

Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo

Perwujudan Konsep Mobil Impian Mitsubishi PHEV Vision GT (Gran Turismo)

Bagi para pecinta game dan pecinta otomotif, kehadiran Mitsubishi PHEV Vision Gran Turismo bisa menjadi kabar yang sangat baik. Setelah konsep ini muncul beberapa waktu yang lalu di Tokyo, Jepang, pada Tokyo Motor Show 2013 lalu, Mitsubishi mewujudkan mobil impian yang berkonsep ini dalam mobil SUV. Konsep mobil ini memang sangat menarik dan menjanjikan, apalagi mengingat mobil ini pada awalnya dibuat untuk mengikuti jejak BMW Vision Gran Turismo dan Volkswagen GTI Roadster Vision Gran Turismo yang lebih dahulu muncul. Ketiga mobil ini memang didesain untuk mengisi sebuah game pada Play station 6 bertajuk Gran Turismo tentang Car Race atau balapan mobil.

Gambar Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo
Gambar Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo

Konsep awal Mitsubishi ini berasal dari konsep XR-PHEV, hingga kini dikembangkan dari berbagai aspek untuk kualitas mobil impian yang lebih baik. Dibuat dari bahan karbon fiber, pusat pengembangan aerodinamis Mitsubishi atau Mitsubishi Aerodynamic Engineering System pun melengkapi Mitsubishi XR-PHEV Vision Gran Turismo dengan kecanggihan fitur dan bentuk agar mobil besutan Mitsubishi ini dapat melaju dengan sangat kencang. Tak hanya itu, mobil ini pun dilengkapi dengan Super All Wheel Control, dimana pengemudi data mengatur perilaku dari masing-masing roda.

Mobil Mitsubishi PHEV Vision Gran Turismo ini dikatakan memiliki mesin yang irit dan ramah lingkungan. Selain itu, ia disebut-sebut memiliki tenaga yang sangat besar dengan penggunaan mesin hybrid yang diusung dalam mobil berkonsep Evolution ini. Selain itu, PHEV Gran Turismo memiliki transmisi kecepatan 8speed dengan kopling ganda, sehingga dapat memberikan stabilitas yang lebih baik saat bermanuver maupun melewati tikungan tajam. Tak hanya itu, apabila digunakan untuk balapan, mobil ini pun dapat melaju sangat kencang, mengingat desain aerodinamis yang sebelumnya disebutkan, juga sarat dengan sejumlah perangkat aerodinamika yang dipasang di bagian sayap mobil ini.

Sayangnya, mobil Mitsubishi ER-PHEV Vision Gran Turismo untuk saat ini hanya dapat dinikmati di dalam Playstation 6 saja. Pasalnya, mobil ini memang didesain khusus untuk menjadi salah satu desain mobil pilihan dalam game Gran Turismo yang telah ditunggu-tunggu banyak penggemarnya di tahun 2014 ini. Namun, jangan salah, karena ternyata, Mitsubishi pun menjanjikan keberadaan mobil ini dunia nyata, dengan beberapa spesifikasi yang telah kami rangkum.

Keberadaan mobil Mitsubishi PHEV Vision GT disebut Mitsubishi lahir dari desain mobil yang aplikatif secara nyata untuk diwujudkan ke dalam mobil sungguhan. Meskipun pada awalnya hanya didesain untuk game saja, namun mobil inipun didesain selayaknya mobil sungguhan, dengan spesifikasi, perbandingan dan proporsi yang dapat diwujudkan seperti desain mobil lain yang mereka buat. Oleh karena itu, kehadiran mobil ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang menantikan terwujudnya mobil impian dari tangan Mitsubishi.

Gambar Foto Mitsubishi PHEV Vision GT


Foto Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo
Foto Mitsubishi XR-PHEV Evolution GT

Mitsubishi PHEV Evolution Gran Turismo picture
Mitsubishi PHEV Evolution Gran Turismo - front

Gambar Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo - rear
Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo - rear

Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo - wheel
Mitsubishi XR-PHEV Evolution Gran Turismo - wheel

Harga Mitsubishi PHEV Vision Gran Turismo

Di tahun 2014 ini saja, desain Mitsubishi PHEV Vision Gran Turismo sudah terwujud. Oleh karena itu, kita tinggal menunggu kehadirannya untuk diwujudkan saja. Mesin yang digunakan pada mobil ini adalah inline-4, dengan 0-60 time di tataran 3,5 second. Tak hanya itu, jika benar-benar muncul, mobil ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 186 mph, sebagaimana kecepatan ini muncul di dalam konsep untuk game Gran Turismo. Kelebihan mobil inipun ada pada mesin depan yang dapat mengatur berbagai aspek dari mobil, termasuk mengatur setiap roda yang ada pada mobil impian ini. Tak hanya itu, apabila terwujud, mobil ini dapat dibanderol dengan harga $75.000 di US saja.

No comments:

Post a Comment