Sunday, August 3, 2014

BMW Vision GT6

Kesempurnaan Yang Dimiliki BMW Vision GT

Bagi yang pernah melihat Moto GP pastinya sudah tahu dengan BMW Vision GT. Biasanya sebelum melakukan balapan Moto GP, pasti selalu ada mobil yang mengelilingi lintasan sebanyak satu kali untuk memeriksa keamanan lintasan sebelum digunakan. Mobil tersebut dipanggil dengan sebutan safety car. Dan sudah dua decade lamanya, BMW dipercaya sebagai pabrikan untuk mengemban tugas tersebut. Namun bagi yang berfikiran bahwa mobil tersebut tidak dijual secara bebas, tentu saja hal tersebut merupakan fikiran yang sangat salah. Pada kenyataannya, harga mobil BMW Vision GT6 ini juga dijual secara bebas dengan harga yang hampir mencapai Rp. 980 juta.

Gambar BMW Vision GT6
Gambar BMW Vision GT6

Bagi pecinta BMW khususnya di Indonesia, sepertinya harus sedikit bersabar, karena untuk BMW Vision GT6 ini belum hadir di Indonesia. Wilayah pemasaran yang kini hanya tersedia di Eropa dan Amerika Serikat. Sebelum membeli, mobil keren ini, tidak ada salahnya untuk lebih mengenal mobil sedan dengan seri Grand Tourismo ini. Ulasan pertama dimulai dari bagian eksteriornya atau bentuk bodynya. Bentuk body yang tergambar jelas dari seri GT ini adalah desainnya yang futuristic, yang ditandai dengan banyaknya lekukan dari setiap bidangnya.
Untuk aksen sporty pada BMW Vision GT tidak lupa juga penambahan spoiler pada bagian kap bagasi. Keberadaan spoiler tersebut memang difungsikan untuk jalur udara pada bagian belakang mobil. Dengan adanya spoiler maka mobil akan melaju secara stabil dan tentunya akan mudah untuk dikontrol. Mengingat mobil ini didesain untuk kecepatan, maka unsur air dynamic akan jelas terpampang dari segi desainnya. Dengan menggunakan velg berukuran 17 inch, akan semakin menambah kesan sporty dan keren saja pada mobil sedan yang sekarang ini. Selain itu, twin knalpot pada bagian sisi kiri dan kanan, akan memberikan power berlebih dari mobil ini.
Karena mobil ini diperuntukkan untuk kecepatan, maka tidak afdol rasanya apabila tidak membahas mengenai dapur pacunya. BMW Vision GT6 ini dibekali dengan mesin yang berukuran 3000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 500 horse power. Dengan kekuatan sebesar itu, jarak dari 0 – 100 kilo meter per jam hanya membutuhkan waktu 30 detik saja. Tingkat kecepatan tinggi tersebut didukung dengan torsi 6000 rom dan juga responsibility dari setiap suspensinya. Dengan kata lain, walaupun saat sedang dipacu dalam kecepatan tinggi, kesan nyaman akan tetap dirasakan.
Setelah membahas bagian luar dan mesinnya, kini saatnya untuk membahas bagian interiornya. Sentuhan khusus yang diberikan BMW pada BMW Vision GT ini sedikit berbeda dengan mobil seri 2 coupe lainnya. Disamping menerapkan pintu versi gunting, bahan yang digunakan untuk seluruh bagian interiornya berbahan dasar kulit asli yang sudah barang tentu memiliki tekstur lembut dan juga empuk. Untuk menonjolkan tampilan sport pada mobil ini, BMW hanya menyediakan dua buah kursi penumpang saja. Kursi yang memiliki desain seperti kursi F1 ini memang dirasa sangat cocok untuk mobil yang memiliki kemampuan luar biasa.

Gambar-gambar BMW Vision GT6

Gambar BMW Vision Gran Turismo 6
Gambar BMW Vision Gran Turismo 6

BMW Vision GT6 - bagian depan
BMW Vision GT6 - bagian depan

Gambar BMW Vision GT6 - bagian belakang
Gambar BMW Vision GT6 - bagian belakang.

BMW Vision Grand Turismo 6
BMW Vision Grand Turismo 6

Pada prinsipnya mobil yang memiliki kekuatan, dan putaran torsi yang cepat akan membutuhkan bahan bakar yang banyak. Namun, berbeda dengan BMW Vision GT6 ini, karena untuk 1 liter bahan bakat mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 12 KM. Selain itu, tingkat pembakarannya yang sempurna, sehingga akan menghindarkan dari emisi gas bahan bakar yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Kesimpulan dari mobil ini hanya satu yang bisa menggambarkannya, yaitu fantastis.

No comments:

Post a Comment