Wednesday, August 6, 2014

Mazda MX-5

Menikmati Tumpangan Mewah Mazda MX-5

Mobil hasil karya negara sakura sejak yang berdiri sejak tahun 1920 ini selalu menciptakan inovasi yang unik dan terbaharukan. Tak mengherankan jika hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil besutannya tersebut. Mobil beratap terbuka kini dihadirkan dengan sensasi desain yang lebih menawan dan siap bersaing dengan mobil terbuka lainnya. Meskipun di Indonesia mobil dengan atap terbuka masih sedikit dimiliki pribumi, namun penjualan yang fantastis dikantongi oleh mobil ini. Sejak pertama kali diperkenalkannya kepada publik, Mazda MX-5 telah menawan hati hingga mampu menembus angka 119 unit penjualan pada tahun 2011. Mobil garapan Jepang yang sengaja dipasarkan di Indonesia ini dihadirkan dengan model CBU. Mobil ini mengusung model atap convertible yang dapat dipilih secara otomatis mode terbuka atau tertutup hanya dengan menekan satu tombol pengaturan di konsol tengah.
Mazda MX5
Mazda MX-5

Spesifikasi Mazda MX-5

Hadir dengan pilihan warna Aquatic Blue Mica, Zeal Red Mica atau Aluminium Silver Metallic, mobil milik Mazda UK ini tampil dengan model mobil sport. Desain interiornya mengusung tema casual sehingga tidak banyak pernak-pernik ataupun ornamen di dalamnya. Namun jika Anda menengok sekilas, mobil sport ini tampak begitu futuristik dengan warna-warna metalicnya. Berdimensi 4020 x 1720 x 1255 mm, Mazda MX-5 akan sangat cocok dibawa berlibur romantis bersama pasangan. Meskipun tergolong mobil dengan atap pendek, namun bagian interior mobil ini cukup nyaman terutama untuk mendukung kegiatan berkendara Anda.

Masih seputar interior mobil, mobil besutan Jepang ini terlahir dengan AC dual zone control autoclimate. Kecanggihan lain yang mungkin bisa dinikmati adalah keberadaan sensor hujan beserta auto wiper pada mobil Mazda MX-5 ini. Menggunakan desain interior leather seat serta audio, pengemudi juga akan dimanja dengan fasilitas atur kemudi cruise control yang berkesan seperti sedang menunggangi mobil mewah. Selain itu, terdapat pula fitur lain yang turut dibenamkan pada bagian eksterior yakni lampu kabut, lampu HID, dan spion otomatis yang dapat dilipat.

Beralih dari sisi desain, terdapat klasifikasi yang cukup mumpuni pada mobil sport yang satu ini. Dilengkapi dengan mesin berteknologi tipe MZR 2.0 L In-Line yang juga didukung 4 silinder, 16 valve DOHC with sequential Valve Timing (S-VT) serta Electronic Throttle Control (ETC). Klasifikasi kelas mesin yang mumpuni ini dibenamkan untuk memfasilitasi keluaran tenaga mesin 160 KW pada 6700 RPM. Di sisi lain, torsi maksimum yang bisa dihasilkan ialah 188 Nm pada 5000 RPM yang cukup responsif. Mazda MX-5 juga dirancang dengan kapasitas mesin 1999 cc dan mampu memuat bahan bakar sekitar 50 liter bensin. Selayaknya mobil sport lainnya, mobil ini juga menyuguhkan pengalaman cepat dengan 6 transmisi kecepatan otomatis dengan performa yang mengagumkan.

Menggunakan independent double wishbone pada suspensi depan dan independent multi-link pada suspensi belakang, mobil sporty ini juga didesain mampu memenuhi kebutuhan kecepatan Anda. Sebenarnya mobil ini hadir dengan pilihan mesin 1,8 liter (126 hp) dan 2,0 liter (160 hp). Khusus untuk Mazda MX-5 tipe 2,0 liter akan ketambahan fitur Limited Slip Differential (LSD), cruise control, Auto-Dimming Rear View Mirror dan suspensi Bilstein.

Gambar Mazda MX-5


Gambar Mazda MX-5
Gambar Mazda MX-5

Mazda MX-5 - convertible car
Mazda MX-5 - convertible car.

Foto New Mazda MX-5
Foto Mazda MX-5

Harga Mazda MX-5

Mobil sport asal Jepang ini juga tak lupa menyelipkan sistem keamanan yang canggih pada mobilnya. Berasa lengkap, mobil ini dilengkapi dengan sensor parkir, ABS, immobilizer serta badan berteknologi struktural. Di Indonesia, Mazda MX-5 di banderol dengan kisaran harga yang pantas yakni sekitar IDR 590.000.000. Jika Anda ingin berpergian dengan kecepatan tinggi dan terlihat gaya, mobil dari Mazda ini merupakan pilihan yang tepat untuk menemani Anda.

No comments:

Post a Comment